PUISI

Sadarku….
Buah karya Haris al Hakim

Gemerlapnya dunia…seakan-akan tak ada bayangan
Megahnya dunia…seakan-akan tak ada bandingan
Indahnya dunia…seakan-akan tak ada kepemilikan
Sungguh…
Gemerlap dunia begitu mengagumkan bagi hamba-Mu ini, yang belum tahu akan Akhirat-Mu nanti
Diriku…..
Termenung aku disaat aku menyadari akan kekuranganku
Termenung aku disaat aku menyadari akan kelemahanku
Termenung aku disaat aku sadar…akan butuhnya aku kepada-Mu
Termenung aku …disaat aku sadar akan wujudnya diri-Mu
Menangis…
Aku menangis disaat aku teringat akan dosa-dosaku yang pernah aku lakukan
Aku menangis disaat aku teringat akan amal-amalku yang nanti akan diperhitungkan
Aku menangis disaat aku teringat akan matiku nanti…
Matiku……
akankah banyak orang yang akan mendo’akanku?
Matiku….akankah banyak orang yang akan melayat kepadaku?
Matiku…akankah kematianku ditangisi atau disenangi oleh banyak orang?
Ya Allah Ya Rabb…..
Ya Allah Ya Rabb….
Engkau tahu semua apa yang hamba lakukan dan semua…yang hamba sembunyikan
Hamba mohon  ya Rabb, tunjukkanlah hamba kejalan-Mu
Jalan lurus….jalan yang Engkau Ridloi….
Ya Allah Ya Rabb….
Hamba sadar Ya Rabb…
Hamba butuh akan Engkau Ya Rabb…
Hamba butuh Engkau
Hamba butuh…..
Rabbana dzolamnaa anfusanaa…fa illam taghfirlanaa..watarhamnaa..lakunanna minal khosiriin…amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda terkait tulisan di atas? Silakan tinggalkan komentar Anda di sini